Perencanaan Gedung Kimia

Home / Program / Perencanaan Gedung Kimia

Program Studi Kimia, FMIPA, ITB merupakan Program Studi Kimia tertua di Indonesia yang berdiri pada tahun 1947 dan telah menghasilkan lebih dari 2500 sarjana, 1000 magister dan 300 doktor. Lulusan diharapkan menjadi academic leaders dan ilmuwan berkualitas atau seorang entrepreneur dalam bidang Kimia di masa depan. Pada saat ini para lulusan menempati lapangan kerja yang cukup luas dan beraneka ragam di Indonesia dalam bidang produksi dan pengawasan mutu di industri; penelitian dan pengembangan di lembaga pemerintah dan swasta; maupun di bidang pendidikan dan penelitian dasar di perguruan tinggi. Jumlah tenaga yang diperlukan serta keragaman pekerjaan ahli kimia berkembang terus seiring dengan kemajuan kehidupan masyarakat. Abad 21 yang ditandai dengan era globalisasi ini menuntut pula kemampuan lulusan kimia yang dapat bersaing di pasar regional dan internasional.


ITB telah mencanangkan dirinya sebagai universitas riset (research university) (SK MWA ITB No.015/SK/K01-MWA/2007). Tujuan ITB World Class University dalam membangun bangsa adalah terwujudnya daya saing dan martabat bangsa sebagai manisfestasi dari kemajuan ekonomi bangsa Indonesia yang kuat. Mewujudkan cita-cita kemajuan ekonomi yang kuat hanya mungkin jika Indonesia mempunyai basis industri yang kuat, yang mengolah kekayaan alam dan budaya bangsa yang berlimpah yang dibangun dan dikembangkan dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi maju, yang dirancang serta dihadirkan oleh daya kreativitas yang unggul dari bangsa Indonesia sendiri.


Atas dasar itulah Program Studi Kimia FMIPA ITB berencana untuk mengembangkan fasilitas pendidikan dan penelitian yang execellent untuk mencapai tujuan tersebut melalui penyusunan perencanaan pengembangan fasilitas Program Studi Kimia ITB.


Gedung Program Studi Kimia merupakan gedung yang terdiri atas 8 (delapan) lantai dan dilengkapi 2 semi-basement untuk parkiran.


Gedung ini berfungsi sebagai Kantor Administrasi dan laboratorium-laboratorium Program Studi Kimia. Gedung Prodi Kimia juga dilengkapi ruang-ruang kelas yang berkapasitas kecil dan ruang-ruang kelas yang berkapasitas besar untuk daya tampung 500 orang.


Status ProyekPerencanaan
Kontraktor-
MK-
PengawasanDirektorat Pengembangan
Durasi Proyek2017-
Tahapan Pekerjaan-
Anggaran-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Direktorat Pengembangan ITB