Asrama Sangkuriang

Home / Implementasi / Asrama Sangkuriang

Saat ini, ITB memiliki beberapa asrama, di antaranya Asrama Sangkuriang. Seiring dengan perkembangan civitas akademika, seperti penambahan jurusan yang berdampak pada penambahan jumlah mahasiswa, maka fasilitas asrama yang sekarang ada sudah tidak mampu menampung jumlah mahasiswa. Selain pengembangan baru, ITB juga melakukan perbaikan dan renovasi, melalui peningkatan bangunan asrama yang sudah ada. Asrama Sangkuriang saat ini akan dibangun sebanyak dua tower.


Pada pelaksanaan perencanaannya terdapat sejumlah kondisi terbaru di lapangan yaitu terjadinya retakan tanah di area pembangunan dan dugaan ketidakstabilan lerengan. Selain itu, terdapat masukan dari para ahli yang tergabung dalam Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) Kota Bandung untuk dapat mengatasi persoalan keselamatan dan kemudahan pengguna bangunan asrama.


Status ProyekSelesai
KontraktorPT. Areabangun Putra Sejati
MKPT. Module Tri Arba
PengawasanDirektorat Pengembangan
Durasi Proyek2015-2016
Tahapan PekerjaanDua tahap
AnggaranRp. 197.425.000,00 (dibebankan dari dana Bukan PNBP ITB Tahun 2015)

Lokasi Proyek berada di Jl. Sangkuriang Dalam No. 55, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Wilayah Cibeunying, Kota Bandung. Asrama Sangkuriang akan dikembangkan di lahan seluas 39.745 m2 atau 3.97 Ha.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Direktorat Pengembangan ITB